Tentang UGM
Perpustakaan UGM
LPPM UGM
DA UGM
Webmail UGM
Webmail FEB
Indonesia
Inggris
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Beranda Berita Tim FEB UGM Raih Juara 2 Paper Competition, Accounting Week 2017 di Universitas Andalas
Tim FEB UGM Raih Juara 2 Paper Competition, Accounting Week 2017 di Universitas Andalas PDF Cetak E-mail
Diposting pada : Senin, 08 Mei 2017 15:28 | Dilihat : 142 Kali

Dua Mahasiswa Program Sarjana Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) berhasil meraih tempat ke-dua dalam perlombaan Paper Competition, Accounting Week 2017 Universitas Andalas, Padang. Dua mahasiswa adalah Saut Togu Victory Pandiangan (Ilmu Ekonomi 2016) dan Fadhil Nadhif Muharam (Ilmu Ekonomi 2016). Paper Competition ini merupakan bagian dari rangkaian acara Accounting Week yang diadakan oleh Himpunan Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas, Padang yang pada tahun ini mengusung tema "Strategi Indonesia dalam Mencapai Ketahanan Ekonomi Nasional", dengan enam sub tema yang salah satunya adalah "Efektivitas Program Dana Desa dalam Menciptakan kemandirian Ekonomi". Sub tema tersebut menjadi sub tema pilihan tim dari FEB UGM.

Lomba diawali dengan pengumpulan paper dari 90 tim dari berbagai universitas di Indonesia. 20 paper terbaik dipresentasikan di depan dewan juri di Universitas Andalas. Dari 20 tim tersebut, terpilihlah lima karya terbaik oleh dewan juri di antaranya adalah tim dari Institut Pertanian Bogor, dua tim dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, dan Universitas Gadjah Mada. Dari kelima tim terbaik tersebut, tim dari FEB UGM meraih juara dua.

Karya tulis yang dipresentasikan oleh tim dari UGM mengangkat tema dana desa dengan menitikberatkan pada efektivitas penggunaan dana desa tersebut dengan mengambil data primer di Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Mereka menitikberatkan pentingnya pengadaan data statistik mengenai keadaan desa, dari kemiskinan, produktivitas, dan lainnya di setiap desa sebagai baseline agar target peningkatan kemandirian desa dapat termonitor secara kuantitatif. Dan hal tersebut dituangkan dalam paper berjudul "Efektivitas Penggunaan Dana Desa terhadap Kemandirian Ekonomi Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta". Semoga prestasi ini dapat memberikan sumbangsih nama baik bagi UGM serta inspirasi bagi mahasiswa lain untuk berprestasi.

Sumber: Togu/FEB



Related news items: