Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM genap memasuki usia ke-62 pada tahun 2017. Sejak berdiri pada tanggal 19 September 1955 FEB UGM berkomitmen kuat untuk menciptakan lulusan-lulusan terbaik setiap tahun. FEB UGM terus berusaha untuk mengembangkan diri dan mencapai prestasi nasional maupun internasional. DIES NATALIS FEB UGM ke-62 membawa tema "Menjawab Tantangan Global dengan Kearifan Lokal untuk Mengabdi kepada Masyarakat". Berbagai kegiatan telah diselenggarakan untuk menyemarakkan peringatan dies natalis fakultas. Kegiatan akademik dan sosial diselenggarakan dalam rangka menegakkan komitmen FEB UGM untuk mendukung kearifan lokal. Kegiatan sosial dalam bentuk penyaluran air bersih di Gunung Kidul, cek kesehatan pada masyarakat, dan beberapa kegiatan sosial lainnya sukses dijalankan. Syukuran dan tumpengan dies natalis diselenggarakan dengan menggelar acara tradisional sebagai wujud pengabdian kepada kearifan lokal dan pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan akademik bertaraf internasional pun diselenggarakan, seperti Gadjah Mada International Conference on Economics and Business (GAMAICEB), International Week (iWeek), dan International Summer University (ISU). Kegiatan paper conference tersebut diikuti oleh peserta dari negara-negara ASEAN dan sekitarnya. Kegiatan akademik singkat iWeek dan ISU 2017 diikuti oleh 107 peserta yang berasal dari ASEAN, Korea, Jepang, dan negara-negara Eropa. Ministrial Lecture dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, S.E., M.S., Ph.D. diselenggarakan dalam rangka kegiatan DIES NATALIS ke-62 FEB UGM. Topik kuliah umum tentang Mewujudkan Anggaran Negara yang Berkeadilan Sosial disampaikan di depan lebih dari 700 mahasiswa UGM pada tanggal 23 Agustus 2017. Selain itu, kegiatan Dies Natalis FEB UGM juga meluncurkan keanggotaannya pada Beta Gamma Sigma (BGS), sebuah organisasi kehormatan yang didirikan pada tahun 1913, mengakomodasi program studi bisnis yang terakreditasi oleh AACSB International. FEB UGM menjadi sekolah bisnis yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menjadi anggota BGS Chapter, menjadi yang ke-5 di ASEAN setelah National University of Singapore (2006), Singapore Management University (2013), Sasin Graduate Institute of Business Administration, Chulalongkorn University (2013), dan Universiti Utara Malaysia (2017). Kesuksesan ini akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan reputasi mahasiswa dan lulusan FEB UGM ketika masuk dalam pasar kerja.

Puncak acara kegiatan Dies Natalis ke-62 adalah rapat senat terbuka di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo, Magister Manajemen FEB UGM pada Selasa, 19 September 2017. Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Suwardjono, M.Sc. Ak., CA. memberikan orasi ilmiahnya dengan judul "Kesatuan Akuntansi sebagai Fiksi Hukum Pertanggungjelasan Keuangan". 

Sumber: Ika/FEB UGM