Berdasarkan seleksi dan survey tahun 2008, Eduniversal memberikan anugerah kepada Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, bersama dengan FE UI dan SIB ITB, sebagai “EXCELLENT Business Schools nationally strong and/or with continental links”. Anugerah ini diberikan dalam bentuk sertifikat sebagai pengakuan untuk sekolah bisnis yang dianggap kuat dalam lingkup nasional dan memiliki relasi yang baik dengan sekolah-sekolah bisnis lainnya di negara lain. Adapun cara pengkriteriaan dari sertifikasi tersebut adalah melalui jajak pendapat yang diikuti oleh 1,000 dekan sekolah bisnis yang terpilih. Para dekan tersebut dimintai pendapatnya mengenai pertanyaan “sekolah bisnis mana yang paling direkomendasikan untuk keperluan studi di negara ini?” Jajak pendapat tersebut dilaksanakan dalam selang waktu sejak bulan Oktober 2007 hingga maret 2008.
 

Para dekan tersebut diharapkan untuk memberikan pendapatnya dengan baik dan tidak diharuskan untuk haris memberikan voting pendapatnya, dalam penjajakan pendapat tersebut mereka juga diberikan ketentuan (contoh; tidak diperbolehkan untuk merekomendasikan lebih dari 50 % jumlah sekolah bisnis yang ditetapkan di tiap Negara).

Eduniversal sendiri merupakan sebuah sarana untuk memberikan gambaran dan referensi untuk pendidikan yang lebih tinggi, khususnya di jurusan bisnis.
Proses seleksi sendiri merupakan buah dari pertemuan International Scientific Commitee yang digelar di Perancis atas inisiatif dari SMBG (Lembaga Perancis yang berorientasi tentang konsultasi dan sumberdaya manusia).