Sebagai bentuk penjaminan mutu dan pertanggungjawaban publik sebagaimana dinyatakan Kepmendiknas RI No 004/U/2000, maka setiap perguruan tinggi baik PTN maupun PTS mengajukan akreditasi untuk setiap program studinya ke Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi. Sistem akreditasi DIKTI adalah meliputi: tata kelola, kepemimpinan, fasilitas, alumni, jumlah guru besar, rasio dosen dengan mahasiswa, prestasi mahasiswa, hingga rasio jumlah peminat dengan yang diterima. Hal tersebut merupakan kriteria yang sangat lengkap untuk menunjukkan daya saing suatu Perguruan Tinggi.

Rekomendasi dari BAN-PT tentang akreditasi sebuah perguruan tinggi sekarang banyak digunakan sebagai dasar dalam penilaian output suatu perguan tinggi. Akreditasi menjadi semacam mekanisme menagih tanggung jawab pimpinan PT untuk tidak hanya mampu mendirikan program dan merekrut sebanyak mungkin mahasiswa, tetapi juga menjamin kualitas dengan lulusan bermutu yang tepat waktu.

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) telah berhasil mempertahankan kualitas ketiga program studi yaitu Akuntansi, Manajemen dan Ilmu Ekonomi dengan diperolehnya nilai akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Untuk itu,  manajemen FEB UGM akan terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas demi terwujudnya pendidikan yang bagus dengan kualitas yang unggul.

Bravo FEB UGM..!