Student Week pada bulan September 2009 di adakan pada hari rabu, 16 September 2009 di ruang audiovisual FEB UGM. Presentasi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa tentang bagaimana belajar di Universitas Pforzheim dan hidup di kota Pforzheim, Germany.



Presentasi tersebut menjelaskan bahwa Universitas Pforzheim menyediakan dua jurusan yang dapat diambil bagi mahasiswa, yaitu International Marketing dan International Business. Di Universitas Pforzheim mahasiswa dapat melakukan exchange program selama 1 semester atau program Double Degree selama 1 tahun yang dapat dilaksanakan setiap tahun yang dimulai pada bulan September (winter semester intake), sehingga mahasiswa diwajibkan menempuh beban kredit 30 ECTS per semester atau 60 ECTS per tahun.

Pada program Double Degree mahasiswa wajib selama 1 tahun (semester 5 dan 6) untuk menempuh kuliah disana dan setelah itu pada semester selanjutnya (semester 7) itu akan kembali ke FEB UGM untuk menyelesaikan KKN, Internship, skripsi dan ujian komprehensif.

Mahasiswa setelah menempuh studi selama 1 tahun di Universitas Pforzheim juga wajib menempuh internship baik di German atau di Indonesia selama 100 hari kerja dan menempuh KKN di Indonesia selama 288 jam kerja. Setelah KKN dan internship, mahasiswa diwajibkan menyelesaikan skripsi dan ujian komprehensif di FEB UGM.