Danone kembali meluncurkan program kompetisi bisnis "The Trust Challenge" yang ke-7 bagi mahasiswa di Indonesia. Kegiatan akan dimulai dengan roadshow di kampus UGM pada Selasa, 3 November 2009 pukul 13.00-15.30 bertempat di gedung Magister Manajemen.

Dalam siaran pers yang dikirim Jumat (30/10), HR Director Nutricia, Maezar Maolana, mengatakan "The Trust Challenge" menawarkan kesempatan kepada para mahasiswa untuk merancang sebuah strategi bisnis bagi Danone. "Kompetisi ini menjadi kesempatan yang baik untuk mahasiswa untuk mengenal budaya perusahaan dan manajemen Danone," jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan "The Trust Challenge" merupakan sebuah kompetisi untuk merekrut kandidat-kandidat terbaik yang ada di sembilan negara tempat Danone beroperasi. Kemudian, finalis dari negara-negara yang berpartisipasi tersebut akan berkompetisi di Paris pada 14-15 April 2010.

Selama enam tahun sejak kompetisi ini diadakan, lebih dari 300 mahasiswa dari berbagai negara telah bergabung dengan Danone, baik melalui program magang maupun kontrak permanen. Tahun lalu, Indonesia telah menorehkan prestasi yang membanggakan. "Tim Kalingga dari Universitas Gadjah Mada meraih gelar sebagai juara dunia, mengalahkan wakil dari sepuluh negara lain yang ikut bertanding," ujarnya.

Untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada para mahasiswa, menurut Maezar Maolana, selain enam universitas, UGM, ITB, UI, Unpad, IPB, dan Unair, pada 2010 rencananya Danone juga akan mengundang beberapa universitas lain, yaitu Undip, Universitas Udayana, USU, dan Unhas.

Sumber: www.ugm.ac.id