Realisasi Misi FEB UGM untuk menjadi fakultas terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2013 dan mendukung internasionalisasi UGM maka Pengelola FEB UGM mengirimkan staf kependidikan FEB UGM melakukan ekspose ke luar negeri. Hal ini diwujudkan dengan mengadakan kunjungan ke National University of Singapore (NUS) pada tanggal 16-18 November 2009.

Tujuan kunjungan tersebut adalah studi banding di bidang perpustakaan dan teknologi informasi (TI). Delegasi FEB UGM dipimpin oleh Dr. Hardo Basuki, M.Soc.Sc. Adapun peserta kunjungan adalah:

1. Paminto Adhi, SE., M.Si. (Kepala Kantor Administrasi FEB UGM)
2. Sigit Hardiyanto, S.T. (Kasie Sistem Informasi FEB UGM)
3. Arif Surachman, S.I.P. (Kasubsi Perpustakaan FEB)
4. Bondan Wijanarko, S.IP., M.Si (Kasubsi Bagian Umum FEB UGM)

Selama kunjungan tersebut delegasi FEB UGM berdiskusi seputar pengembangan perpustakaan yang bisa dilakukan oleh FEB. Kasie Sistem Informasi FEB (SIFEB) Sigit Hardiyanto, S.T. mengomentari bahwa kunjungan ke NUS tersebut sangat bermanfaat bagi pengembangan system informasi FEB. Berbagai hal didapat selama kunjungan dan dapat diimplementasikan di FEB. Kasubsi Perpustakaan FEB Arif Surachman, S.I.P. berpendapat yang sama. Hasil dari kunjungan tersebut membawa manfaat bagi pengembangan perpustakaan FEB supaya lebih maju dan semakin terdepan.