FEB UGM menerima kunjungan dari delegasi AVANS University di Belanda pada tanggal 19 November 2009. Kunjungan tersebut diterima oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi, Keuangan, dan Sumber Daya manusia, Eko Suwardi, M.Sc., Ph.D. dan Kasie  Urusan Internasional FEB UGM Novita Ade Ferianty, S.S., M.Ed.
Sedangkan delegasi AVANS University dihadiri oleh: (1) Mrs. Engelin Calin (Dean of School of Health), (2) Mr. Francis Borsten (Senior Lecturer in Physiotherapy), (3) Mr. Clemens van den Broek (Senior Lecturer in Business and Economics), (4) Mr. Peter H. van Bragt (Senior Policy advisor in International Affairs).

Kunjungan dari AVANS University adalah membicarakan lebih lanjut kerjasama yang ingin dibangun dengan FEB UGM. Seperti yang dikemukakan oleh wakil delegasi AVANS University Mr. Peter H. van Bragt bahwa reputasi FEB UGM di Eropa terutama di Belanda sebagai universitas terbaik di Indonesia akan menjadi aset penting bagi AVANS University. Kerjasama yang dibangun meliputi beberapa bidang, yaitu: (1) pertukaran staf pengajar fakultas (faculty exchange), pertukaran mahasiswa di tingkat S1, dan pengabdian pada masyarakat (KKN) bagi mahasiswa S1. AVANS University tertarik untuk mengirim mahasiswa S1 tingkat akhir untuk mengikuti community service (KKN) bersama dengan mahasiswa UGM yang diselenggarakan oleh LPPM UGM