Kamis 25/03, bertempat di Ruang Dekanat FEB UGM dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama Academic Partner "Zahir Goes to Campus" antara PT Zahir International dengan Penelitian dan Pengembangan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.

Kerjasama tersebut diawali karena adanya inisiatif dari Ketua Pengelola Penelitian dan Pengembangan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis  Prof.Dr.Indra Wijaya Kusuma, M.B.A., Akt yang menyadari adanya gap antara teori dan dunia praktik di mana mahasiswa  mahasiswa sebagai calon generasi penerus bangsa mesti dipersiapkan sejak saat ini guna menghadapi semua perubahan sistem yang diakibatkan oleh perkembangan Teknologi dan Informasi. Pelatihan dalam penggunaan software-software akuntansi seperti Zahir Accounting merupakan nilai tambah bagi mereka guna menambah keterampilan dan keahlian sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja yang pada umumnya telah menerapkan sistem akuntansi secara komputerisasi. Inisiatif ini mendapatkan respon positif dari PT Zahir International yang pada penandatangan MOU tersebut dihadiri oleh Direktur PT Zahir International Muhamad Ismail Thalib. Penandatanganan MOU tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama, Alumni dan Pengembangan Usaha Dr. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc.

Kerjasama academic partner tersebut nantinya akan diwujudkan dalam bentuk pelatihan, workshop software Zahir Accounting baik bagi mahasiswa, kalangan bisnis maupun masyarakat umum. PT Zahir International sendiri menyatakan keterbukaan institusinya untuk membuka kesempatan magang bagi mahasiswa FEB UGM.

 

Sumber : ppafebugm