Dalam rangka memperkuat jejaring di kawasan Asia, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menjalin kerjasama dengan salah satu universitas di Korea. Pada hari Rabu (28/04/10) bertempat di FEB UGM telah ditandatangani kerjasama dengan Sung Kyun Kwan University (SKKU), Korea Selatan. Pihak SKKU Korea diwakili oleh, oleh Mr. Ghon Rhee, Ph.D, Dekan Sekolah Bisnis (Business School) dan pihak FEB UGM diwakili oleh Prof. Marwan Asri, MBA., Ph.D. selaku Dekan FEB UGM. Acara tersebut disaksikan oleh Dr. Eko Suwardi, M.Sc, selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia FEB UGM, dan Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan pengembangan Usaha FEB UGM.

Kedua fakultas menyepakati kerjasama di bidang pertukaran mahasiswa, dosen dan karyawan, penelitian bersama, pertukaran informasi tentang publikasi dan informasi akademik, serta kerjasama akademik lainnya. Kerjasama dengan SKKU Korea merupakan peluang terbuka bagi para civitas akademika FEB UGM, karena selama ini pilihan untuk kegiatan-kegiatan tersebut di wilayah Asia masih sedikit sekali. Kesepakatan ini diharapkan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dan membuka kesempatan bagi FEB UGM untuk terus melakukan kerjasama dengan universitas terkemuka lainnya di wilayah Asia.
Di hari yang sama, 28 mahasiswa program master SKKU juga melakukan kunjungan ke Magister Manajemen (MM) FEB UGM. Ke-28 mahasiswa tersebut mengikuti One Day Lecture yang disampaikan oleh Prof. Djamaludin Ancok dengan tema Cross Cultural/Leadership in Indonesian Enterprises dan Indonesia in East Asia “ Flying Geese Paradigm” oleh Dr. Tri Widodo, M.Ec.Dev.

 

Sumber: kui