Rabu 30/06, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menjalin kerjasama dengan Asian Development Bank (ADB) dalam penyediaan sumber-sumber informasi yang terkait dengan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Asia. Kerjasama ini diwujudkan dengan mendirikan Asian Development Resource Center (ADRC) yang bertempat di Perpustakaan FEB UGM. Keberadaan ADRC ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada sivitas akademika dan masyarakat terkait program-program dan isyu-isyu pembangunan masyarakat baik di Indonesia maupun di Asia.

ADRC sendiri menyediakan informasi yang berupa hasil-hasil proyek dan kegiatan yang dilakukan ADB di berbagai daerah, laporan tahunan, dan hasil-hasil penelitian yang terkait pembangunan masyarakat di negara-negara berkembang. Selain itu keberadaan ADRC ini juga sebagai bagian dari misi ADB dalam program pementasan kemiskinan di negara-negara berkembang.

Peluncuran ADRC dilakukan di Perpustakaan FEB UGM oleh country director ADB, James Nugent, dan wakil dekan bidang Akademik, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, BM Purwanto, M.B.A., Ph.D.,  dengan disaksikan executive director ADB untuk Indonesia Bapak Marwanto, dan sejumlah tamu undangan.

Baik dari ADB maupun FEB UGM berharap bahwa dengan adanya tambahan fasilitas ADRC di perpustakaan FEB akan dapat meningkatkan dan menambah informasi kepada para pengguna perpustakaan baik untuk keperluan studi, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

 

Sumber: as