Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), dalam rangka mewujudkan visi dan misinya, selalu berusaha untuk mengembangkan jejaring kerjasama internasional. Selain membuka banyak kerjasama baru dengan berbagai universitas di luar negeri, FEB UGM juga terus berupaya meningkatkan mutu dari kerjasama yang telah ada.

Dalam rangka meningkatkan kualitas kerjasama dengan universitas mitranya, FEB UGM pada hari Kamis (05/08/10) telah menerima kunjungan dari  Prof. Nasser Spear, Associate Dean (Global Engagement, Faculty of Business and Economics, University of Melbourne, Australia). Kunjungan Prof. Spear ini diterima langsung oleh Dekan FEB UGM, Prof. Marwan Asri, MBA., Ph.D yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. BM. Purwanto, MBA., Wakil Dekan Bidang Administrasi Keuangan dan SDM, Dr. Eko Suwardi, M.Sc. dan staf Kantor Urusan Internasional FEB UGM.

Pada kunjungan tersebut, pembahasan meliputi kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik antara kedua belah pihak, serta kemungkinan-kemungkinan yang dapat dilakukan untuk membuat kerjasama yang sudah ada menjadi lebih baik. Salah satu poin yang disepakati dalam diskusi tersebut adalah pihak University of Melbourne akan mengusahakan lebih banyak beasiswa bagi mahasiswa FEB UGM yang ingin melanjutkan program Double Degree di sana. Selain itu, juga terbuka kesempatan untuk melaksanakan kegiatan ‘Global Mobility Program’, semacam short summer course di University of Melbourne.

Kunjungan Prof. Nasser Spear ini diharapkan dapat membawa peningkatan yang berarti bagi kerjasama FEB UGM dan FECOM Unimelb ke depannya.

 

Sumber: kuifeb