Sebagai penunjang keberhasilan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) berusaha memberikan fasilitas yang terbaik bagi mahasiswa, dosen, peneliti serta peserta pelatihan. Pertumbuhan jumlah mahasiswa yang pesat serta meningkatnya aktivitas penelitian dan pelatihan, mendorong pengelola fakultas memikirkan perluasan gedung baru sebagai pendukung kegiatan tersebut.

Selasa (25/01), fakultas menyelenggarakan acara Peletakan Batu Pertama Perluasan Gedung Pertamina Tower di halaman timur FEB UGM. Hadir pada acara tersebut M. Afdal Bahaudin, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) beserta jajaran manajemen, selaku mitra utama pembangunan gedung; Arifin Panigoro, Founder MEDCO beserta segenap manajemen; Rektor UGM: Prof.Ir. Sudjarwadi, M.Eng., Ph.D., segenap Wakil Rektor UGM dan para Dekan fakultas di UGM; Dekan FEB UGM: Prof. Marwan Asri, MBA., Ph.D, segenap Wakil Dekan, dosen-dosen dan karyawan FEB UGM; serta pihak kontraktor.

Peletakan batu pertama dilaksanakan secara bersama-sama oleh Direktur Keuangan Pertamina, Founder Medco, Rektor UGM dan Dekan FEB UGM di area halaman timur FEB UGM. Dengan luas total kapling 452,8 M² akan dibangun gedung 7 lantai dengan total luas bangunan: 3515,9 M². Bagungan tersebut direncanakan akan dipergunakan sebagai lobby, auditorium, faculty lounge, exhibition hall, ruang kelas dan pelatihan, kantor admisi, business center, UKM center, IT center, dan book store. Perluasan gedung yang dikerjakan oleh kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) dijadualkan selesai pada bulan Agustus 2011.

Sumber: Nia

Lihat Video