Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) mengadakan International Academic Exposure, di Bangkok, Thailand selama 5 hari, mulai dari 24 Januari 2011. Program ini dirancang bagi semua mahasiswa program sarjana di FEB UGM untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman internasional mereka.

Untuk batch pertama, 10 siswa dari IUP dan program reguler mengikuti program ini. Mereka mengikuti dua kuliah di Fakultas Ekonomi, Universitas Chulalongkorn. Kuliah pertama adalah tentang Risiko Politik dan Bisnis Internasional di Thailand, disampaikan oleh Assoc. Prof Vira Somboon, Ph.D. Kuliah kedua adalah tentang Manajemen Lintas Budaya, oleh Asst. Prof Pavika Srirattanaban, Ph.D.

Setelah kuliah, mereka mengunjungi perusahaan terbesar di Thailand, Siam semen Group (SCG). Mr Bunn Kasemsup, Direktur Perencanaan Korporat, memberikan presentasi yang mendalam tentang perkembangan sejarah dan bisnis SCG.

Untuk pengetahuan budaya, kelompok ini mengunjungi Grand Palace, dan beberapa candi yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Program ini memberikan manfaat besar bagi siswa, baik dari sisi ekonomi internasional dan pengetahuan bisnis dan sisi budaya. Mudah-mudahan, program ini akan dilakukan dua kali setahun, dengan tujuan yang berbeda.

 

Sumber: Ida