Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM menyelenggarakan Rapat Kerja Staf Kependidikan pada tanggal 8-10 Juli 2011 di Griya Persada Kaliurang. Rapat Kerja tahun ini mengambil tema "Bersama Menjadi yang Terbaik" (together to be the best). Tiga hari penyelenggaraan RAKER diisi oleh rapat kerja masing-masing unit di lingkup FEB UGM. Masing-masing unit FEB UGM memaparkan rencana kegiatan kerja, hambatan dan capaian kerja, serta membangun koordinasi yang lebih erat antara unit-unit kerja di FEB UGM. Dalam penyelenggaraan Rapat Kerja tersebut, dipaparkan juga ceramah tentang Values: Memahami, Menyerap, dan Mengamalkan Nilai-nilai FEB UGM dan ceramah Motivasi dan Inovasi. Acara pada hari ke-3 ditutup dengan out bound di Kaliurang.

Prof. Marwan Asri, MBA., Ph.D. selaku Dekan FEB UGM berkesempatan untuk memberikan ceramah yang bertema tentang Values: Memahami, Menyerap, dan Mengamalkan Nilai-nilai FEB UGM. Secara keseluruhan ceramah yang disampaikan oleh Dekan FEB UGM tersebut menekankan pada pentingnya pemahaman dan pelaksanaan visi dan misi FEB UGM yang tertuang dalam IPOAS; Integrity (Integritas), Professionalism (Profesionalisme), Objectivity (Objectivitas), Academic Freedom (Kebebasan Akademik), dan Social Concerns (Kepedulian Sosial). Staf Kependidikan FEB UGM merupakan bagian dari civitas akademika yang diharapkan untuk selalu bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai tersebut karena peran serta tenaga kependidikan tidak bisa dilepaskan dari kesuksesan FEB UGM. Terlebih lagi FEB UGM sedang dalam tahap akreditasi AACSB yang memerlukan kerjasama dari seluruh stakeholders meliputi: staf kependidikan, dosen, maupun mahasiswa agar tercapainya akreditasi tersebut dapat berjalan dengan lancar sehingga mencapai hasil yang maksimal.

Selain ceramah tentang Values, staf kependidikan FEB UGM dibekali juga dengan ceramah tentang Motivasi dan Inovasi dalam bekerja yang disampaikan oleh A.M. Lilik Agung. Training motivator tersebut adalah alumnus mahasiswa FEB UGM. Ceramah motivasi dan Inovasi dalam bekerja memfokuskan pada penggalian diri masing-masing pribadi termasuk didalamnya bagaimana menumbuhkan kreatifitas, inovasi dari pekerjaan yang dilakukan sehari-hari.

Melalui Rapat Kerja Staf Kependidikan ini diharapkan terjalin koordinasi dan kerjasama yang lebih baik lagi di dalam unit-unit kerja FEB UGM agar visi dan misi fakultas dapat tersampaikan dengan baik demi kelangsungan dan kesuksesan FEB UGM di masa yang akan datang.

Sumber: Wied