mahasiswa pertukaran ugm di universitas adelaideTujuh mahasiswa UGM melakukan pertukaran mahasiswa di Adelaide, dan tinggal selama satu semester di Universitas Adelaide dengan beasiswa yang didanai oleh Pemerintah Australia. Setiap siswa menerima biasiswa Endeavour masing-masing $5,000.

Parasiswa yang datang ke Adelaide marupakan biswa dari Fakultas Ekonomika & Bisnis, Isipol, Psikologi dan Teknik di UGM. Mereka adalah group pertama yang di berangkatkan untuk program pertukaran ini.

Mereka di sambut pada hari jumat sore yang bertempat di Aula serba guna universitas Adelaide oleh Pro Wakil Rektor (Internasional), Profesor John Taplin.

"Indonesia sangat penting untuk universitas kami", katanya. "Kami sedang mengembangkan hubungan yang kuat dengan UGM. Dari universitas asia yang ada, kelompok mahasiswa dari UGM merupakan kelompok mahasiswa terbanyak yang mengikuti program pertukaran mahasiswa di universitas Adelaide.”

"Mereka menyambut kita dengan baik, rasanya seperti di rumah sendiri", kata mahasiswa Dana Fahadi. "Dari hidup dan belajar di sini, kita dapat memperoleh pengetahuan yang berbeda tentang bahasa, budaya dan hal‐hal lain."

Universitas Adelaide merupakan salah satu peneliti terkemuka di antara riset‐intensif universitas di Australia dan merupakan peringkat didalam 1% universitas di dunia. Tujuh pengajar di UGM memiliki gelar pascasarjana dari Universitas Adelaide.

Informasi lebih lanjut tentang Universitas Adelaide juga tersedia di www.adelaide.edu.au