Dalam rangka mendukung Universitas Gadjah Mada mewujudkan misi sebagai universitas berbasis riset bertaraf internasional, saat ini Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada telah dilengkapi dengan basis data berlanggan yang dapat dimanfaatkan oleh civitas akademika FEB UGM baik dosen dan peneliti serta mahasiswa program S1, S2, dan S3 untuk keperluan penelitian, tugas harian maupun tugas akhir. Basis data yang disediakan ini adalah kerja sama FEB UGM dengan mitra terdiri dari CEIC Database dan Bloomberg Database.

Basis data CEIC menyediakan layanan basis data makroekonomi, industri, dan basis data keuangan real-time. Basis data CEIC terletak di ruang Mandiri Macroeconomic Dashboard yang merupakan hibah pendidikan dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sedangkan basis data Bloomberg menyediakan basis data bisnis, keuangan dan berita ekonomi serta harga saham real-time. Basis data Bloomberg merupakan hibah pendidikan dari PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. yang terintegrasi dengan ruang BNI Financial Market Update. Kedua fasilitas ini menempati lantai 4 gedung Pertamina Tower FEB UGM.

Bagi para staf pengajar, peneliti, dan mahasiswa FEB UGM yang berminat untuk mengakses basis data CEIC dan Bloomberg dapat mengunjungi langsung ruang tersebut pada hari dan jam kerja dengan menunjukkan Kartu Mahasiswa FEB UGM kepada petugas ruangan.

Sumber: p2eb feb ugm