Di Auditorium Program MM FEB UGM, Rabu (12/12) telah berlangsung "Workshop Membangun Kader Pemimpin Berjiwa Entrepreneur Dan Berwawasan Kebangsaan." Acara ini terselenggara atas kerjasama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Definit! dan Karang Taruna DIY. Workshop yang dimulai jam sembilan lebih ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama dilanjutkan sambutan ketua panitia, GKR Pembayun dilanjutkan sambutan oleh Dekan FEB UGM, Rektor UGM, dan perwakilan dari Lemhanas.

Hadirin yang terdiri Karang Taruna DIY, Tenaga Pendamping Lapangan Disperindagkop, Mahasiswa S1 dan S2, Desa Binaan Tegal Dowo, Bantul, Ikatan Mahasiswa dan Pelajar, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda sangat antusias mengikuti acara demi acara. Acara semakin hangat dengan paparan dari Prof. Agus Sartono selaku wakil dari  Kemenko Kesra RI. Yang tak kalah menariknya paparan Wawasan Kebangsaan oleh (Purn.) Jenderal Luhut B. Pandjaitan.

Tepat jam 12:12:12 pemukulan Gong Kader Bangsa Wirausaha dilakukan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, didampingi oleh Dekan FEB UGM, Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc, PhD dan Prof.Dr. Gunawan Sumodiningrat, M.Ec. Acara dilanjutkan dengan paparan oleh  Drs. Kisnuhardjo MS (Direktur Pemantapan Nilai Kebangsaan Lemhannas), Dr. Perry Warjiyo, MSc. (Direktur Kajian Moneter Bank Indonesia) dan Drs. Eko Handoyo, MS (Mantan Pimwil BRI, Alumni FEB) dan Budi Santoso, S.TP., MMA. (Kepala UPT Pertanian Bantul).

Sumber: hk/feb