Tahun 2012 merupakan  tahun yang istimewa bagi angkatan ’87 FEB UGM, mengingat tahun ini  memasuki usia tahun perak, 25 tahun. Momentum tahun perak ini tidak disia-siakan begitu saja oleh angkatan ’87. Pada Sabtu (8/12) para alumni menyediakan waktu khusus untuk mengadakan reuni di kampus S1 FEB UGM dan UC Hotel.

Tidak ada tema khusus yang diangkat dalam reuni kali ini. Acara reuni dibagi menjadi dua. Acara pertama adalah melakukan kunjungan ke Fakultas dan agenda pertemuan dengan Dekan FEB UGM  Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc, Ph.D di Ruang Auditorium S1. Acara berlangsung mulai pukul 15.00 WIB dilanjutkan acara kedua yang merupakan acara puncak adalah acara kangen-kangen dan makan malam bersama yang berlangsung di Hall Room University Club (UC) Hotel mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

"Dari 287 orang alumni yang terdaftar 102 orang alumni konfirmasi hadir tapi yang membatalkan 4 jadi peserta yang hadir disini adalah 98 " kata ketua panitia reuni Wahyu Anggono atau yang lebih akrab disapa Todon.

Todon menambahkan bahwa reuni kali ini merupakan reuni pertama dan terbesar angkatan ’87, sebelumnya hanya ada reuni kecil-kecilan dan tidak mengakomodir untuk semua jurusan. “Kita tidak mau menyia-nyiakan momentum perak ini, harus bisa kumpul, harus ada reuni!” katanya dengan semangat. Ditanya kenapa mengambil lokasi di Jogja tidak di Jakarta?, dia menjawab “Kita ingin melihat kembali kampus, mau tahu perkembangan kampus sekarang, dan mau mencoba  mengilangkan gap yang mucul antara masyarakat alumni dan kampus.”

Acara yang berlangsung di UC berjalan dengan lancar dan meriah. Nampak sekali terlihat senyum bahagia dari setiap alumni yang datang. Live music dengan lagu-lagu lawas menambah semarak suasana.  Agenda pertama pada pertemuan malam itu adalah foto bersama, semua alumni tampak lepas dan penuh ekspresi dalam berpose. Acara kedua dilanjutkan dengan perkenalan alumni, tidak semua maju untuk memperkenalkan diri. Tapi, satu orang dari perwakilan tiap jurusan maju ke panggung dan menyebut nama rekannya yang hadir. Perkenalan dimulai dari jurusan Akuntansi kemudian Manajemen dan yang terakhir IE. Agenda selanjutnya dan yang menjadi agenda utama dan salah satu tujuan besar kenapa reuni ini diadakan adalah pembahasan mengenai pembagian penanggung jawab (PJ) wilayah per jurusan. Dalam kesempatan itu dipilih 5 orang per jurusan untuk menjadi kordinator wilayah.

Dalam acara reuni ini tercatat ada 3 dosen FEB UGM yang juga merupakan angkatan ’87 hadir. Mereka adalah Ketua Jurusan Manajemen Dr. Sahid Susilo Nugroho, M.Sc , Dosen Akuntansi Dr. Rusdi Akbar, M.Sc dan yang terakhir adalah dosen manajemen, Dra. Reni Rosari, MBA.  Di awal acara  Dr. Rusdi Akbar, M.Sc sempat menyumbangkan suaranya menghibur para alumni dengan menyanyikan lagu Cintakan Membawamu yang dipopulerkan oleh Dewa 19 dan diiringi oleh dentingan piano yang dimainkan oleh Dr. Sahid Susilo Nugroho, M.Sc.

Sumber: fa