Mengusung tema "23 Tahun Mbalik Kampus", acara reuni alumni Jurusan Akuntansi FEB UGM angkatan 1989 yang diselenggarakan pada hari Sabtu (22/12) ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang selama ini renggang.  Selain itu, reuni alumni juga bertujuan untuk memotivasi reuni selanjutnya. Diharapkan reuni selanjutnya yang ke-25 tahun dapat dihadiri oleh seluruh mahasiswa FEB UGM angkatan 1989, dan bukan hanya dari Jurusan Akuntansi saja.

"Humanisme UGM jangan sampai hilang. Anda boleh profesional, tapi jangan sampai melupakan bahwa kita punya root UGM", ungkap Pramono Hardjanto selaku ketua panitia reuni. Selasar FEB UGM digunakan sebagai tempat reuni 23 tahun Mbalik Kampus. Dekorasi juga dibuat agar tercipta suasana nostalgia. Disediakan juga makanan populer tahun 80-an di sekitar Selasar.

Acara dimulai pukul 19:00, dan setiap tamu undangan yang datang mendapatkan souvenir berupa kaos berwarna merah. Selain kaos merah, tamu undangan juga memperoleh blangkon untuk tamu laki-laki dan selendang kecil untuk wanita. Acara ini juga dihadiri pihak dekanat seperti  Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc, Ph.D, M. Edhie Purnawan, M.A, Ph.D, Eko Suwardi, M.Sc, Ph.D, Ketua Jurusan Akuntansi Mahfud Solichin, M.Acc, Ph.D dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi Dr. Didi Achjari, M.Com yang merupakan salah satu alumni Akuntansi 1989.

Prof. Wihana Kirana Jaya, Dekan FEB UGM menyampaikan sambutan sebagai perwakilan Fakultas. Kemudian beasiswa diberikan secara simbolis kepada Alfian Andre Yulianto dan Malvinda Apik Gusumawati. Dua mahasiswa tersebut merupakan penerima beasiswa dari alumni Angkatan 1989 hasil seleksi sebelumnya. Acara berlangsung santai dan diakhiri dengan pemutaran foto dokumentasi saat masih kuliah di FEB UGM.

Sumber: nia/feb