Waktu menunjukkan pukul 9 pagi di saat beberapa mahasiswa melangkahkan kaki ke dalam ruangan Audio Visual FEB UGM, beberapa orang lagi tampak masih mengantri untuk mengisi buku tamu di lobi fakultas. Kedua petugas buku tamu yang berbaju batik merah dengan ramah menunggu mahasiswa yang hendak mengikuti acara P&G Goes to Campus pada Jumat (22/2) lalu.

Acara yang rutin digelar setiap tahun itu diawali dengan sesi guest lecturer yang diampu oleh Ony Sujoyono, selaku Customer Business Development - Manager dan Irawan, selaku Customer Business Development - District Manager. Sesi ini dibuka dengan sangat apik oleh salah seorang staf P&G bernama Tedi. Pembawaannya yang atraktif segera mengajak mahasiswa yang hadir untuk mengenal lebih jauh perusahaan yang telah ada di Indonesia sejak 23 tahun silam. Selanjutnya, acara diisi dengan pemaparan beragam materi menarik seputar bisnis yang digeluti P&G, termasuk nilai-nilai perusahaan yang dipegang teguh untuk menjaga harmonisasi kerja hingga kualitas produk itu sendiri.

Diselingi rehat selama satu jam, acara dilanjutkan dengan persentasi mengenai ASEAN Business Challenge atau ABC. ABC ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh P&G untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam membangun brands, menjual produk dan develop people. ABC akan merangkum mahasiswa-mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk digodok selama 4 hari, lalu mempresentasikannya dihadapan Top Managers P&G pada malam final. Tim yang keluar dengan hasil terbaik akan mewakili Indonesia untuk ABC tingkat ASEAN yang akan diselenggarakan di Singapura, bertanding dengan tim-tim terbaik dari Malaysia, Singapura, Vietnam dan Filipina.

Acara yang berdurasi selama enam jam ini pun usai seiring berakhirnya reasoning test yang berlangsung selama satu jam. Beragam souvenirs pun menanti peserta saat ditutupnya acara pada pukul 3 sore.

Sumber: hesti/feb