Bertempat di Faculty Meeting Room Gedung Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UGM), acara pembukaan Career Week MM FEB UGM 2013 #2 berlangsung, pada hari Kamis tanggal 7 November 2013 dimulai pukul 08.30 WIB. Hadir sebagai perwakilan perusahaan peserta, antara lain Toyota Astra Motor, Paragon Technology Innovation, dan Bank BNI.

Acara pembukaan dimulai dengan sambutan oleh Ariefka Sari Dewi, mahasiswa Kelas Reguler Angkatan 60, selaku Ketua Panitia Career Week 2013 #2. Disampaikan oleh Ariefka bahwa Career Week 2013 #2 bertujuan memberikan fasilitas bagi perusahaan untuk memperoleh sumber daya manusia dari lulusan FEB UGM yang memiliki kompetensi tinggi dan berkualitas, di tingkat strata 1, strata 2, dan diploma. Kegiatan ini berlangsung selama 9 hari, mulai tanggal 6 sampai dengan 15 November 2013 di Kampus MM FEB UGM Yogyakarta.

Sambutan selanjutnya oleh perusahaan peserta yang diwakili oleh Silvester Lucky dari Toyota Astra Motor. Disampaikan Silvester bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu perusahaan untuk mendapatkan calon karyawan yang berkualitas. Ditambahkan pesan pula oleh Silvester bahwa para pelamar selain memiliki prestasi akademik yang tinggi juga diminta bersiap lebih matang secara mental terutama saat menghadapi wawancara.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Eko Suwardi, M.Sc., Ph.D., selaku Wakil Dekan III Bidang Perencanaan dan Sistem Informasi FEB UGM mewakili Dekan FEB UGM. Dalam sambutannya, Eko Suwardi menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada empat belas perusahaan terkemuka yang menjadi peserta, dan berharap keikutsertaan ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang, karena ajang ini terbukti sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Career Week diikuti oleh 14 perusahaan, yaitu: BNI, Bank Permata, Bank Syariah Mandiri, Citibank, Standard Chartered, Danareksa, Global Digital Prima (Venture), Blue Bird Group, JNE (Jalur Nugraha Ekakurir), Paragon Technology and Innovation, Procter & Gamble (P&G), Reckitt Benckiser, PT Shell Indonesia, dan Toota Astra Motor (TAM). Jumlah pendaftar Career Week sebanyak 225 peserta yang terdiri atas alumni dan mahasiswa tingkat akhir dari program diploma, strata 1, strata 2, dan profesi di lingkungan FEB UGM. Untuk mngikuti kegiatan ini, peserta Career Week dan perusahaan partisipan tidak dipungut biaya.

Acara terakhir adalah pemukulan gong oleh Eko Suwardi didampingi Pengelola MMUGM yang diwakili oleh Prof. Basu Swastha Dh., Ph.D., dan perwakilan perusahaan, sebagai tanda dimulainya Career Week 2013 #2 secara resmi. Selanjutnya, dilakukan penyerahan cinderamata dari MM FEB UGM kepada para perwakilan perusahaan dan dipungkasi dengan berfoto bersama.

Sumber: MM/FEB