Melengkapi infrastruktur yang telah dimiliki, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM meresmikan Investment Gallery di Gedung Pertamina Tower, FEB UGM, Jum'at (22/11). Peresmian gerai Investment Gallery ditandai pengguntingan pita oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Nurhaida didampingi Dekan FEB Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc., Ph.D, Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito dan Direktur Utama Danareksa Sekuritas, Marciano H.

Dekan FEB UGM,  Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc., Ph.D mengungkapkan pendirian Gerai Investment Gallery merupakan wujud kerjasama antara fakultas, industri dan regulator. Kehadiran Gerai Investment Gallery akan melengkapi fasilitas pembelajaran di FEB UGM, setelah belum lama diresmikan Dash Board Economy dan Economy Outlook.

"Ini merupakan salah satu dari 8 corner yang ada selama ini. Semoga keberadaan gerai ini dapat dimanfaatkan banyak pihak, mendukung infrastruktur dan data base", katanya.
Kepala Eksekutif Pasar Modal, Nurhaida mengatakan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah lama mendorong terbentuknya gerai-gerai investasi. Kehadiran Investment Gallery di FEB UGM diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar. Mereka diharapkan mendapat informasi pasar modal secara langsung dan real time. "Kehadirannya tentu memberi banyak manfaat, jangan sampai seorang investor akan mengalami asimetrik informasi dan melakukan komplain", katanya.

Sumber: Agung/UGM