Tim Majapahit dari Universitas Gadjah Mada, berhasil memenangkan CIMB ASEAN Stock Challange 2013 dan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar US$ 12,000.

ASEAN Stock Challange (ASC) yang diprakarsai leh CIMB Group adalah sebuah kompetisi perdagangan saham regional yang diselenggarakan setiap tahun untuk mahasiswa sarjana dari Malaysia, Indonesia, Singapura dan Thailand dengan memberikan pengalaman perdagangan lintas batas di empat bursa saham ASEAN utama. Mereka akan diberi pengalaman membeli dan menjual saham dalam lingkungan simulasi online trading.

Memasuki tahun keempat, ASC memungkinkan peserta untuk memperdagangkan di Bursa Malaysia, Bursa Efek Indonesia (BEI), Singapore Exchange (SGX) dan Bursa Efek Thailand (SET) melalui single virtual trading platform, yang dapat diakses melalui Android dan Apple iOS.

Tim Majapahit, beranggotakan mahasiswa FEB UGM diantaranya:

  1. Mada Satria Putra (Manajemen 2010)
  2. Fadhilah Rahmatina (Manajemen 2010)
  3. Mochamad Rahadiyan (Manajemen 2009)
  4. Zaken Salomo Togar Pardomuan (Manajemen 2010)

Peserta lainnya, Transcend Malaysia dari Monash University meraih tempat kedua dengan hadiah uang tunai sebesar US$ 8.000, sedangkan Axel dari National University Singapore mengantongi US$ 5.000 untuk tempat ketiga, dan keempat Thailand's Kawin & Friends dari Chulalongkorn University membawa pulang US$ 3.000.

Segenap sivitas akademika FEB UGM mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih semoga prestasi ini dapat memberi inspirasi kepada mahasiswa FEB lainnya.

Sumber: Wheni/FEB