Dua dosen akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), Singgih Wijayana, Ph.D dan Zuni Barokah, Ph.D akan menghadiri pertemuan forum peneliti akuntansi internasional The 20th Annual Midyear Meeting International Accounting Section, American Accounting Association yang berlangsung di San Antonio, Texas, Amerika Serikat pada 20 - 22 Februari 2014. Pertemuan forum bergengsi bagi para peneliti akuntansi internasional ini dihadiri oleh tokoh-tokoh akuntansi internasional, seperti Michael Wells dari International Accounting Standards Board dan Eric Hespenheide dari International Integrated Reporting Council. Selain itu, forum ini juga dihadiri oleh Mary Barth, Presiden American Accounting Association.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh International Accounting Section, American Accounting Association bekerja sama dengan International Association for Accounting Education and Research (IAAER) ini, Singgih akan mempresentasikan artikel berjudul "Convergence of Accounting Standards and the Usefulness of U.S. GAAP Reconciliations" sedangkan Zuni akan mempresentasikan artikel berjudul "Corporate Related-Party Disclosure: Empirical Evidence from the Asia-Pacific Region."

Selain mempresentasikan artikelnya, Zuni juga akan menjadi pembahas (discussant) artikel berjudul "Accounting-Based Valuation and 'Other Information' - A Simultaneous Equations Approach" yang ditulis oleh Iris Bergmann dan Wolfgang Schultze dari Universität Augsburg, Jerman.

Menanggapi hal ini, Ketua Jurusan Akuntansi FEB UGM, Mahfud Sholihin, Ph.D, merasa bangga atas prestasi kedua koleganya tersebut. "Saya merasa sangat bangga, karena dari Indonesia hanya mereka berdua yang mempresentasikan hasil penelitiannya di forum tersebut. Hal ini semakin menegaskan bahwa Jurusan Akuntansi FEB UGM merupakan Jurusan Akuntansi yang reputasinya diakui dunia," kata Solihin, Senin (17/2).

Sumber: Gusti/UGM