Perusahaan non-food terbesar di dunia, Procter and Gamble (P&G) mengadakan kunjungan ke Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada pada 20 Februari 2014. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan P&G sekaligus mempromosikan acara tahunannya yang bertajiuk P&G ASEAN (ABC) Business Challenge.

"Kami percaya bahwa mahasiswa UGM merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia," ujar Rindang, Talent Practice Manager P&G Indonesia dalam penjelasan awalnya mengenai profil perusahaan.

Acara ini dihadiri oleh 100 orang mahasiswa yang memenuhi Ruang Audio-Visual FEB UGM sejak pukul 13.30. Selama 60 menit lamanya, Rindang memberikan sejumlah gambaran terkait lingkungan kerja P&G. Salah satu penjelasannya menekankan mengenai sistem kerja P&G yang fleksibel.

Setelah penjelasan mengenai profil perusahaan, para mahasiswa diperkenalkan kepada ABC. Ajang ini merupakan kesempatan bagi para mahasiswa di seluruh Indonesia dari berbagai kampus ternama seperti UGM untuk meningkatkan kemampuan kerja sama tim dan berpikir kritis dalam membuat keputusan bisnis.

Para mahasiswa mengikuti reasoning test selama 65 menit (pada 14.40 hingga 15.45) sebagai salah satu tahap dalam ABC. Tes tertulis tersebut terdiri dari 3 kelompok yang menguji kemampuan matematika dan logika mahasiswa.

Sumber: Monica/FEB