Bank Internasional Indonesia (BII)-Maybank berkunjung ke Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Antusiasme peserta tampak dari kehadiran lebih dari 100 orang mahasiswa sehingga sejumlah mahasiswa harus mengambil kursi sendiri dan sebagian lainnya ada yang tidak mendapatkan tempat duduk.

Acara yang bertajuk "What things you should know to start a career in banking" ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja di sektor perbankan kepada para mahasiswa.

Danang, Kepala Organization Development & Talent Management BII dan Shellawati Wahono menjelaskan sejumlah kemampuan dan karakteristik yang diperlukan untuk bekerja di dunia perbankan. Salah satu karakteristik yang dibutuhkan pada semua jenis pekerjaan dalam perbankan adalah integritas.

"Orang yang bekerja di bank harus memiliki integritas. Kalau tidak, bisnis bank tersebut tidak akan bertahan," cetus Danang.

Acara ini berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB, Tim BII-Maybank meluangkan waktunya untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan para mahasiswa.

“Saya benar-benar luang pada hari ini, silakan ajukan pertanyaan yang ingin Anda tanyakan,” begitu ujarnya.

Sumber: Monica/FEB