Pengembangan pendidikan tinggi merupakan salah satu dasar terciptanya pemimpin-pemimpin yang kuat untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia(Persero) Tbk. menyelenggarakan B+A Gathering dengan tema “Pengembangan Pendidikan Tinggi di Indonesia” pada Jum’at (28/11). Bertempat di Lotus Ballroom, Hotel Shangri-La Jakarta, acara ini meliputi agenda ucapan selamat datang kembali Prof. Dr. Boediono, M.Ec. yang telah selesai mengabdikan diri sebagai Wakil Presiden RI, ungkapan apresiasi kepada stakeholders yang mendukung keberhasilan FEB UGM serta rencana pengembangan FEB UGM di masa mendatang.

Gathering dihadiri oleh akademisi yang masuk dalam jajaran Kabinet Kerja RI yaitu Wamenkeu, Prof. Dr. Mardiasmo, MBA., Akt. Selain itu  dalam pertemuan ini juga diundang tokoh-tokoh, perusahaan-perusahaan dan yayasan-yayasan yang berkomitmen tinggi terhadap kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc, Ph.D, Dekan FEB UGM dalam paparannya menyampaikan capaian FEB UGM dalam meraih Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) International dan memberikan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan dan tokoh-tokoh yang mendukung kesuksesannya pada akreditasi sekolah bisnis global prestisius ini. Lebih lanjut Wihana juga menyampaikan rencana pengembangan Fakultas ke depan baik yang terkait aspek people, process maupun infrastructure.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. secara khusus mendukung penuh penyelenggaraan gathering ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia. Sebelumnya banyak kerja sama terjalin antara BRI dan FEB UGM baik dalam penyediaan sarana prasarana kampus, laboratorium UMKM maupun kompetisi-kompetisi mahasiswa untuk menjaring wirausahawan handal di masa depan. Sebagai salah satu bank komersial terbesar di Indonesia, BRI memandang partisipasi perusahaan pada perkembangan pendidikan merupakan bentuk nyata tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat.

Acara yang dipandu oleh Master of Ceremony Marissa Haque ini juga menampilkan lantunan flute oleh Chief Economist Bank BRI, Anggito Abimanyu, Ph.D. Gathering ini ditutup dengan harapan terbukanya kunci pintu perusahaan untuk berkontribusi di bidang pendidikan guna terciptanya kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sumber: Hesti/FEB