Pada hari Kamis (26/3) lalu, PT Paragon Technology and Inovation (PTI) merekrut mahasiswa FEB UGM untuk mengisi posisi management trainee di bidang finance, operation and distribution, brand and product development, dan marketing development.

Acara yang dilaksanakan di ruang audio visual ini dimulai dengan pemaparan deskripsi singkat profil dan perkembangan PTI pada industrinya. Selanjutnya setelah sesi tanya-jawab, tes tertulis tahap pertama dilakukan. Tes tertulis tahap pertama ini terdiri dari tiga bagian yaitu, tes potensi akademik, tes pauli, dan tes wawancara tertulis. Masing-masing tes berdurasi satu jam. Bagi yang lolos tes tertulis tahap pertama ini, ia akan menghadapi tes tertulis tahap kedua. Total terdapat empat tahapan tes yang harus dilalui untuk dapat resmi menjadi karyawan PTI. Kampus rekrutmen ini tidak hanya diadakan di UGM, pada hari yang sama, PTI juga melakukan tes serupa di Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

PT Paragon Technology and Inovation adalah perusahaan manufaktur dan distribusi kosmetik. Produk dari perusahaan ini diantaranya adalah Wardah, Puteri, dan Make Over. Selama empat tahun terakhir ini, PTI tumbuh 80% per tahun dengan jangkauan distribusi hingga ke 30 daerah operasional. Sebagai bukti keberhasilannya, PTI telah mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya, Best CEO 2013, Economic Challenge Awards 2013, ICSA 2013, dan Superbrand 2013.

Sumber: Arlina/FEB