Mahasiswa UGM berhasil meraih penghargaan dari ajang Asia Pacific Model United Nations 2015 yang dihelat di Perth, Australia pada 29 Juni hingga 4 Juli 2015. Pada kegiatan itu delegasi UGM memperoleh tiga penghargaan dalam tiga kategori.

Penghargaan pertama sebagai best delegate (United Nations Development Programme) atau setara dengan juara 1 diraih oleh Alwan Hafiz. Kemudian penghargaan honorable mention (High Level Summit on MDGs) yang setara dengan juara 3 diperoleh Sheila Alifia. Terakhir UGM dinobatkan sebagai best small delegation atau menjadi juara umum.

Ketua Delegasi UGM untuk MUN Asia Pasifik, Alwan Hafiz menyampaikan kegiatan ini  diikuti lebih dari 600 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi  di kawasan Asia-Pasifik. Beberapa diantaranya seperti Australia, China, Indonesia, Malaysia, dan Taiwan. "Alhamdulilah pada ajang ini bisa menyabet tiga penghargaan dan UGM merupakan universitas internasional pertama yang berhasil memenangkan juara umum sejak 21 tahun AMUNC diadakan, sebelumnya selalu dimenangkan oleh universitas dari Australia,”papar mahaisswa Teknik Indutri ini, Selasa (7/7) di Kampus UGM.

Lebih lanjut dikatakan Alwan dalam kegiatan MUN Asia Pasifik ini UGM mengirimkan 4 orang mahasiswa. Selain dirinya juga diikuti oleh Sehila Alifia (HI), Wyncent Halim (Ilmu Hukum), serta Farah Hutami Cantya (Ilmu Ekonomi). Delegasi Indonesia yang ikut serta pada kegiatan tersebut selain UGM, diikuti pula delegasi dari Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Binus University, President University.

Alwan mengaku senang dan  bangga akan prestasi yang telah diraih delegasi UGM dalam kegiatan tersebut. Ia berharap kedepan dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi sehingga mengharumkan UGM dalam berbagai kegiatan di tingkat nasional maupun internasional.

Sumber: Ika/UGM