Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof.Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D., melantik Kepala Kantor Jaminan Mutu (KJM) Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.B.A., menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Prof. Dr. Kusminarto. Pelantikan berlangsung Senin (31/8) di Ruang Sidang Pimpinan KPTU UGM.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan pelantikan pejabat baru ini KJM dapat semakin meningkatkan kinerjanya dalam upaya mendukung pencapaian visi misi UGM untuk menjadi universitas unggulan. Meskipun sistem penjaminan mutu saat ini sudah berjalan dengan baik, Dwikorita berharap kedepan sistem dapat lebih dipercepat lagi.

“Salah satu tolok ukur keberhasilan KJM adalah mampu meningkatkan akreditasi secara internasional.  Dari pengalaman sebelumnya beliau berhasil membawa FEB masuk dalam peringkat internasional harapannya bisa memberikan imbas ke seluruh fakultas di seluruh UGM, membawa KJM melaju lebih cepat,” harapnya.

Dwikorita juga berharap, KJM nantinya dapat memfasilitasi misi UGM dalam pelaksanaan proses akademik secara internal. Menurutnya audit internal akademik perlu dilakukan agar proses akademik internal dapat berjalan secara efisien.

Sumber: Ika/UGM