Santika Wibowo, mahasiswi jurusan Akuntansi FEB UGM angkatan 2013, baru saja meraih gelar runner up di sebuah kompetisi bisnis INCHALLENGE. Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 24-25 Agustus 2015 di Hongkong. Santika Wibowo yang sebelumnya menjalani internship di departemen Corporate Affairs PT HM Sampoerna Tbk, terpilih sebagai salah satu staf magang terbaik dan mewakili Indonesia dalam kompetisi INCHALLENGE ini.

Kompetisi yang diikuti Santika ini merupakan kompetisi yang di selenggarakan oleh perusahaan INKOMPASS Phillip Morris International, yang merupakan induk perusahaan dari  PT HM Sampoerna Tbk di Indonesia.  Peserta INCHALLENGE adalah staf-staf magang terbaik dari seluruh anak perusahaan INKOMPASS Phillip Morris International yang terdapat di berbagai negara.

Saat kompetisi, peserta INCHALLENGE yang terdiri dari 20 tim harus mempresentasikan hasil riset mengenai prospek dari berbagai macam industri, seperti industri fashion, music, dan lain-lain. Setelah itu, Santika dan teman satu timnya melewati tahap  lain dalam kompetisi tersebut, seperti tahap dimana peserta berusaha meyakinkan investor untuk berinvestasi dalam sebuah industri. Juri dari kompetisi ini adalah Presiden perusahaan Phillip Morris International kawasan Asia,Vice President Sales and Marketing, President Information System, dan Pimpinan Human Resources perusahaan Phillip Morris International.

Meskipun menghadapi persaingan yang cukup ketat, Santika Wibowo beserta timnya berhasil menjadi runner up INCHALLENGE dengan selisih yang tipis dari juara yang berasal dari negara Filipina. Selain itu, Santika juga mendapat penghargaan dari PT HM Sampoerna Tbk sebagai Best Group. Menurut Santi, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan persiapan yang matang sebelum kompetisi berlangsung.

Sumber: Ulayya/FEB