Grup fussion-jazz dunia, Casiopea 3rd akan tampil kembali dalam konser akbar Economic Jazz ke-21 pada 10 Oktober 2015 mendatang di Grand Pacific Hall, Yogyakarta.  Bersama dengan Indonesia Krakatau Reunion, band asal Jepang ini nantinya akan memeriahkan konser yang digelar Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. "Pertemuan ini sangat langka, dan baru sekali ini terjadi. Casiopea 3d dan Krakatau Reunion sudah sepakat untuk bertemu di Yogya, ini benar-benar membanggakan UGM," kata A. Tony Prasetiantono, dosen senior FEB UGM, yang juga promotor jazz Yogyakarta, Senin (14/9) di Kampus UGM.

 

Tony menyampaikan Casiopea 3rd nantinya akan datang bersama 16 orang dari Tokyo. Band ini terdiri dari Issei Noro (gitar), Akira Jimbo (drums), Yoshihiro Naruse (bass) dan Kiyomi Otaka (organ/keyboards). Formasi ini akan bertemu dengan grup legendaris Krakatau yang akan hadir dalam formasi reuni, yang terdiri dari Indra Lesmana (keyboards), Dwiki Dharmawan (keyboards), Trie Utami (vokal), Gilang Ramadhan (drums), Donny Suhendra (gitar), Pra Budidharma (bass). "Casiopea akan bertemu dengan Krakatau dengan formasi terbaik sepanjang sejarahnya," jelasnya.

Kedatangan Casiopea kali ini merupakan kali kedua di UGM setelah sebelumnya sempat hadir pada tahun 2013 lalu. Adapun konser kali ini merupakan rangkaian dari peringatan dies natalis FEB ke-60 dan reuni akbar alumni FEB UGM.

Lebih lanjut Tony mengatakan meskipun konser yang akan diselenggarakan berkelas dunia, namun pihaknya tetap menawarkan tiket dengan harga terjangkau untuk publik di Yogyakarta. Terdapat lima kategori kelas yang bisa dipilih mulai dari kelas bronze Rp100 ribu, kelas silver Rp150 ribu, kelas gold Rp200 ribu, kelas platinum Rp300 ribu, dan kelas diamond Rp400 ribu. "Jika konser ini sukses, rencananya 14 Mei 2016 mendatang kami akan mengundang empat legenda jazz AS yang tergabung dalam grup Fourplay, yang terdiri dari Bob James, Nathan East, Harvey Mason, dan Chuck Loeb," ujarnya.

Untuk saat ini tiket konser bisa diperoleh di loket FEB-UGM, Hana Music, Crescendo Music, EL’S Computer, R&B Grill Restaurant, dan secara online melalui www.loketics.com.

Sumber: Ika/UGM