Tim Mahasiswa Akuntansi UGM meraih predikat juara pertama dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang diadakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FE UNS). Lomba ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara Accounting Society in Versatility (ACTIVE) 2015. Tiga mahasiswa akuntansi UGM, yaitu Caecelia Westi S, Fathurahman Sidiq, dan Yuniana Rizki R menjadi wakil UGM dalam kompetisi yang berlangsung di Solo pada tanggal 16-18 November yang lalu.

Setelah melalui tahapan seleksi abstrak dan seleksi karya tulis, Tim UGM berhasil mengalahkan sembilan tim lain dan meraih poin tertinggi dalam babak final. Predikat juara pertama diraih melalui karya tulis berjudul "Implementasi Ilmu Akuntansi dalam Sistem Manajemen Keuangan sebagai Upaya Pencegahan Praktik Kecurangan di Universitas Gadjah Mada".

Fathurahman, salah satu anggota tim, menyatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari peran dosen-dosen yang membimbing mereka dalam penulisan karya tulis, salah satunya adalah Drs. Haryono M.Com. "Selain membimbing, beliau juga membantu kami dalam memberikan data dan informasi untuk objek tulisan kami. Tanpa bantuan beliau sepertinya akan menjadi lebih sulit untuk kami menyelesaikan karya tulis ini", ujarnya, Rabu (2/12).

Selain itu, mereka pun menyatakan harapan bahwa dalam kesempatan lain mereka dapat kembali mengharumkan nama UGM melalui prestasi yang mereka capai. "Ke depannya, kami berharap masih bisa memberikan pencapaian lagi untuk UGM dan pribadi," tambah Yuniana.

Sumber: ugm.ac.id