Cetak
Kategori: Berita
Dilihat: 2332

Tim Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) kembali menorehkan prestasi. Mahasiswa yang tergabung dalam Tim Scudetto terdiri dari Edwin Adisasmita Indriantoro (Akuntansi 2012), Ikhsan Brilianto (Akuntansi 2012), dan Adrianus Rio Pradiptaputra (Manajemen 2012) terpilih menjadi tim terbaik dalam ajang Jiwasraya WOW Case Competition yang diselenggarakan pada 28 Maret 2016 di Auditorium RRI 2 Yogyakarta.

"Juri menilai kemampuan kami dalam memaparkan hasil analisis dalam melakukan segmentasi pasar dan menyampaikan DEWANTARA (Delapan Wacana untuk Nusantara) Plan sebagai solusi yang menyasar pada product, customer, dan brand management," papar Edwin, Selasa (12/4).

Edwin menuturkan Jiwasraya WOW Case Competition merupakan ajang adu kreativitas mahasiswa dalam menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan dari JS Prestasi, salah satu produk asuransi pendidikan dari Jiwasraya. Kompetisi ini diadakan oleh Jiwasraya yang bekerja sama dengan majalah Marketeers.

Ajang ini diharapkan dapat menarik minat dan mengasah marketing skills dari generasi muda sehingga mampu berpikir secara komprehensif dan sistematis. Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa S1 dari berbagai kota di Indonesia.

"Kompetisi ini merupakan rangkaian acara Indonesia Marketeers Festival 2016 dengan host Hermawan Kartajaya dari MarkPlus," imbuhnya.

Ia mengatakan proses seleksi lomba ini dimulai dengan seleksi tahap awal berupa karya tulis. Karya tersebut dinilai oleh tim juri dan dipilih lima tim untuk melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Lima tim terpilih adalah dari UGM (3 tim), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Yogyakarta), dan Universitas Sanata Dharma (USD). Sebagai pemenang pada kompetisi ini, tim Scudetto dari FEB UGM berhasil membawa pulang hadiah sebesar 3 juta rupiah. Penyerahan hadiah langsung diserahkan oleh Hermawan Kertajaya selaku Founder & CEO MarkPlus Inc.

Sumber: ugm.ac.id