Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM yang tergabung dalam tim Doa Mama berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi 5th National Strategy Case Competition (NSCC) 2016 belum lama ini di Jakarta. Mereka adalah Adrianus Rio (Manajemen 2012), Ikhsan Brilianto (Akuntansi 2012) dan M.Ghufrani Faza (Manajemen 2012).

NSCC diadakan oleh organisasi StudentxCEO Chapter Jakarta, bekerja sama dengan salah satu perusahaan konsultasi bisnis Indonesia, yaitu SKHA Consulting.  Kompetisi ini diikuti sebanyak 180 tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Ghufrani mengatakan dalam kompetisi ini seluruh peserta diminta untuk memberikan masukan dan saran atas berbagai kasus bisnis layaknya konsultan dalam setiap tahapan seleksinya. Timnya harus bersaing dengan 179 tim mahasiswa lainnya untuk diseleksi menjadi 15 besar. Berikutnya dari 15 besar tim diseleksi kembali dan masing-masing tim diminta untuk memberikan saran atas persoalan yang dialami sebuah perusahaan bank dengan segmentasi pasar PNS dan mempunyai jaringan koperasi.

"Lima tim terbaik berhak maju ke babak final untuk mempresentasikan hasil analisisnya di Universitas Indonesia," jelasnya, Rabu (18/5) di FEB UGM.

Selanjutnya dalam tahap 5 besar peserta diminta untuk menganalisis permasalahan yang terjadi di industri properti. Setiap tim harus memberikan rencana strategi bisnisnya sehingga perusahaan dapat bersaing dengan baik di industri properti.

"Bangga bisa meraih juara dalam kompetisi ini. Semoga kedepan bisa terus mempersembahkan prestasi bagi UGM," katanya.

Sumber: ugm.ac.id