Kamis, 3 November 2016, Kantor Urusan Internasional Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menggelar acara Going Global 2016 di University Club UGM. Acara tahunan ini merupakan kesempatan untuk menjembatani orang tua dan mahasiswa FEB UGM dalam menggali informasi terkait International Academic Exposures yang diselenggarakan FEB UGM. Acara yang dibuka oleh Dekan FEB UGM, Dr. Eko Suwardi, M. Sc. ini dihadiri oleh perwakilan dari Toulouse Business School, Univeristy of Melbourne, Saxion University of Applied Sciences, University of Groningen, University of Northampton, University of Glasglow, Rotterdam School of Management, dan Jonkoping International Business School. Tidak ketinggalan, IDP dan Institut Francais Indonesia turut berpartisipasi dalam Going Global 2016.

Acara dilanjutkan dengan seminar berjudul Kemitraan, Program Belajar di Luar Negeri, serta Permasalahan Akademik dan Non-Akademik yang disampaikan oleh Manajer KUI FEB UGM, Dr. Rangga Almahendra, ST., MM. Dalam paparannya, Dr Rangga menyampaikan bahwa kegiatan International Academic Exposure yang diselenggarakan oleh FEB UGM adalah untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin yang mempunyai perspektif global dan tidak canggung dalam menghadapi permasalahan global.

Selanjutnya Wieda Herdiana, S.S., M. Sc. sebagai Koordinator Program S1 KUI FEB UGM memberikan pemaparan tentang Permasalahan Administratif terkait Belajar di Luar Negeri yang biasa dihadapi oleh mahasiswa FEB UGM.

Sumber: Ika/febugm