Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menyelenggarakan Orientation Day pada hari Selasa, 24 Januari untuk mahasiswa asing peserta pertukaran pelajar di Ruang Audiovisual FEB UGM. Acara yang rutin diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional FEB UGM ini dibuka dengan penampilan tarian selamat datang. Dekan FEB UGM, Eko Suwardi, Ph.D hadir memberikan sambutan dengan didampingi Mahfud Sholihin, Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) dan Amirullah Setya Hardi, Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Kerja Sama, dan Alumni). Pada semester II Tahun Akademik 2016/2017 ini, FEB UGM menerima 28 mahasiswa dari 7 negara yaitu Jerman, Belanda, Austria, Prancis, Spanyol, Jepang, dan Taiwan.

Wieda Herdiana, S.S., M. Si., Kepala Unit Kantor Urusan Internasional FEB memberikan berbagai informasi tentang Indonesia secara umum terutama mengenai masalah sosial budaya. Mahasiswa juga menerima penjelasan tentang etika di kampus serta kondisi lingkungan masyarakat di kota Yogyakarta. Singgih Wijayana, Ph.D., Ketua Program Studi S1 Departemen Akuntansi, selanjutnya memaparkan informasi tentang peraturan akademik yang harus ditaati oleh para mahasiswa selama mengikuti pendidikan di FEB UGM.

Beberapa staf FEB UGM khususnya yang menangani bidang Admisi, Akademik, IT/Computer, dan Perpustakaan juga ikut memberikan beberapa informasi penting yang diperlukan oleh mahasiswa. Pihak KUI UGM yang diwakili oleh Erni Kurnia Putri dan Ari Argo W. Putro selanjutnya memberikan penjelasan mengenai prosedur perpanjangan izin tinggal (visa dan KITAS) serta masalah keamanan selama tinggal di Indonesia.

Acara orientasi ditutup dengan penyampaian informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa di lingkungan kampus FEB UGM oleh perwakilan Global Leadership Forum (GLF) dan BEM.  Mereka menginformasikan tentang agenda kegiatan mereka yang terdekat antara lain mendaki Gunung Merapi dan kegiatan olahraga.

Sumber: Asih/FEB