Dua tim dari FEB UGM berhasil meraih dua gelar dalam Kompetisi Esai Nasional "Development Economics Event" yang berlangsung di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat , 7 April 2017. Tim pertama yang beranggotakan Ulayya Gempur Tirani (Akuntansi 2014), Alexander Michael (Ilmu Ekonomi 2014), dan Putu Arya Wigita (Ilmu Ekonomi 2014) berhasil mendapatkan Juara II. Sementara itu, tim kedua yang beranggotakan Ega Kurnia Yazid (Ilmu Ekonomi 2015), Ahmad Zufar Robbani (Ilmu Ekonomi 2015), dan Handoko (Ilmu Ekonomi 2015) berhasil mendapatkan Juara III dalam kompetisi tersebut.

Development Economics Event (DEE) adalah rangkaian acara tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Parahyangan, salah satunya adalah kompetisi esai nasional. Tahun ini, DEE bekerjasama dengan Bank Indonesia Fintech Office mengangkat tema "Financial Technology" dengan berbagai subtema yang menarik untuk dibahas.

Untuk dapat berpartisipasi, peserta diharuskan menulis esai sesuai dengan subtema yang diminati. Setelah itu, puluhan esai dari berbagai daerah di Indonesia yang masuk diseleksi dan dipilih lima esai terbaik untuk dapat mempresentasikan esainya di hadapan juri yang berasal dari Bank Indonesia. Dari hasil presentasi lima besar tersebut, maka keluarlah tim pertama FEB UGM dengan judul esai "Antara Platform Peer-to-Peer Lending dan Kredit Perbankan Konvensional: Lawan atau Kawan?" sebagai juara II dan tim kedua FEB UGM dengan judul esai "Playing and Investing? Studi Kasus Permainan Berbasis Financial Technology" sebagai juara III kompetisi esai nasional DEE.

Sumber: Ika/FEBUGM