Pada ajang Simposium Ekonomi Islam dalam Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) XVI FoSSEI 2017, tim dari SEF UGM mengirimkan delegasi yang beranggotakan Hasibuana Laras Kinanti (Ilmu Ekonomi 2016), Khusnul Khalifah (Ilmu Ekonomi 2016) dan Elvira Ayu Nurkhasanah (Ilmu Ekonomi 2016). Dalam kegiatan yang berlangsung pada 28-29 April 2017 di UIN Sunan Kalijaga tersebut, tim SEF UGM dengan judul paper "Online Mentoring Sebagai Business Incubator untuk Meningkatkan Komoditas Ekspor Modest Fashion Indonesia" berhasil meraih Best Paper Komisi Fashion and Comestics. Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) ini pada tahun 2017 bertema "Optimizing Indonesian’s Potential Towards The World Halal Lifestyle Center".

Rangkaian acara Temu Ilmiah Nasional FoSSEI ke-XVI tersebut terdiri dari seminar internasional, simposium, olimpiade ekonomi islam, bussines challenge, sarasehan FoSSEI, Achievement Motivation Training, Seminar Keakhwatan, Bazar Madani, Gathering Night (Pemberian Penghargaan dan Penutupan Kegiatan) serta Field Trip sebagai akhir dari kegiatan tersebut. Simposium Nasional diikuti oleh 50 tim finalis yang merupakan perwakilan dari setiap Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dari berbagai universitas di Indonesia dan juga perwakilan regional dari pemenang Islamic Economic Paper Competition dalam Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) FoSSEI 2017.

Dalam simposium tersebut terdapat 5 komisi yaitu komisi makanan, media dan medis, pariwisata dan budaya, pendidikan dan keuangan serta komisi fashion dan kosmetik. Tahapan simposium terdiri dari Sidang Komisi dan Sidang Pleno. Sidang Komisi terdiri dari Sidang Paralel, yaitu tahap persentasi di setiap komisi dimana ada 10 tim presenter disetiap komisi serta Diskusi Nasional yang merupakan tahap dimana seluruh peserta akan berdiskusi mengenai tema terkait untuk menyusun rekomendasi diskusi nasional. Sedangkan Sidang Pleno merupakan agenda penyampaian rekomendasi dari masing-masing komisi yang dipresentasikan di depan seluruh peserta Simposium. Temilnas FoSSEI XVI 2017 ditutup dengan Gathering Night pada 29 April yang juga merupakan pengumuman pemenang dan sesi pemberian penghargaan.

Sumber: Elvira/FEBUGM