Tim mahasiswa dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), terdiri dari Erina Sofia Gudono (Manajemen 2014), Anak Agung Indira (Manajemen 2014), dan Legahati Sekar Putri (Manajemen 2014) tergabung dalam Tim Aces of Spades telah berhasil memenangkan Juara 1 dalam Marketing Competition The 2nd Management Euphoria 2017 yang diselenggarakan oleh Himpunan Profesi Manajemen Institut Pertanian Bogor, pada tanggal 19 Mei 2017.

Tahun ini, Marketing Competition The 2nd Management Euphoria 2017 memiliki tema "Branding Your Idea in Integrated Marketing Through Creativity and Technology". Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas peserta mahasiswa dalam membuat strategi pemasaran untuk partner perusahaan. Acara ini bekerjasama dengan perusahaan aplikasi GOERS. GOERS adalah aplikasi yang berisi informasi tentang aktivitas dan kegiatan di Jakarta yang memudahkan setiap orang untuk menemukan dan memesan tiket acara-acara favorit mereka. Saat ini GOERS telah memiliki lebih dari 200 acara dan aktivitas dari mitra partner Goers di Jakarta dan GOERS sudah melakukan ekspansi ke Bandung untuk menjangkau mitra-mitranya.

Para peserta kompetisi marketing diminta untuk membuat proposal marketing plan dengan tujuan utama untuk meningkatkan awareness dari GOERS, meningkatkan jumlah downloader dari GOERS dan untuk meningkatkan jumlah penjualan tiket acara yang dijual melalui aplikasi GOERS. Para peserta berlomba membuat strategi pemasaran yang tepat dan efektif sesuai dengan target pasar dari GOERS.

Dari ratusan tim yang mengajukan rencana pemasaran mereka sebagai babak penyisihan, 10 tim dari seluruh indonesia kemudian terpilih untuk bergabung dalam babak semifinal dan melakukan presentasi di Institut Pertanian Bogor. Selain presentasi dan pemutaran video advertising GOERS yang telah dibuat para peserta, tahap penilaian selanjutnya yang harus diikuti oleh para peserta yaitu creative challenge. Tiap tim diberikan tantangan untuk membuat media advertising dengan menggunakan barang bekas yang telah disediakan oleh panitia.

Seluruh komponen penilaian dihitung untuk menentukan juara dari Marketing Competition The 2nd Management Euphoria 2017 dan tim Ace of Spades dari Universitas Gadjah Mada berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi ini.

Sumber: Erina/FEBUGM