Mahasiswa Program Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Muhammad Bilal Dzulqo’dah Martisnen (Manajemen 2015) dan Faishal Sandy Wicaksono (Manajemen 2014) mendapatkan Juara 1 pada Diponegoro National Capital Market Competition (DINAMIC) 2017 yang diadakan Universitas Brawijaya.

Diponegoro National Capital Market Competition (DINAMIC) adalah kompetisi yang ditunjukan untuk mahasiswa aktif D3 dan S1 yang terdaftar di seluruh Universitas di Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara kedua dari Diponegoro Capital Market Days (DCMD) yang rutin diadakan setiap tahunnya. Tujuan kegiatan lomba Ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan membentuk generasi muda yang cerdas serta berkompeten dalam memahami peristiwa yang terjadi di dunia pasar modaL. Kegiatan lomba ini juga berperan sebagai wadah sosialisasi atau pengenalan mendalam mengenai teori pasar modal dan sebagai wadah latihan melakukan investasi atau transaksi saham secara virtual.

Kompetisi ini diadakan pada tanggal 20 April 2017. Para peserta harus berkompetisi dalam 3 babak. Pada babak penyisihan, 104 tim dari berbagai universitas di seluruh Indonesia ditantang untuk melakukan online trading selama dua minggu dan dan menjawab case yang diberikan oleh panitia selama 4 hari. 20 tim dipilih dari babak penyisihan akan diundang ke Universitas Diponegoro untuk berkompetisi kembali di babak semifinal. Pada babak semifinal peserta diharuskan untuk mengikuti cerdas cermat dan melakukan trading selama 120 menit.

Untuk menentukan pemenang, 3 tim dari semifinal yang lolos ke babak final diminta untuk berdebat dengan tema-tema seputar pasar modal. Bilal dan Faishal sebagai perwakilan dari FEB UGM memenangkan tempat pertama di babak final.

Sumber: Bilal/FEBUGM