Tentang UGM
Perpustakaan UGM
LPPM UGM
DA UGM
Webmail UGM
Webmail FEB
Indonesia
Inggris
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Beranda Unit dan Pusat Pembelajaran Galeri Investasi
Galeri Investasi PDF Cetak E-mail

Galeri Investasi Danareksa Sekuritas

Galeri Investasi (inggris: Investment Gallery) merupakan kerjasama dari FEB UGM dengan PT Danareksa Sekuritas, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Efek Indonesia (KSEI), dengan tujuan: Sosialisasi Pasar Modal dan kegiatan ilmiah secara bersama-sama dalam rangka pengembangan Pasar Modal Indonesia pada komunitas perguruan tinggi pada khususnya dan lingkungan masyarakat pada umumnya

Kegiatan yang edukasi atau sosialisasi pasar modal yang dilakukan melalui Investment Gallery antara lain berupa pelatihan pasar modal dengan tema seperti pengenalan produk pasar modal, mekanisme transaksi, analisa fundamental dan analisa teknikal. Selain pelatihan tersebut ada juga kegiatan lomba simulasi saham, sekolah pasar modal dan beberapa kegiatan lain yang berhubungan dengan pasar modal.

Pengunjung dapat menggunakan faslitas komputer yang tersedia di ruang Investment Gallery untuk belajar produk pasar modal, mempelajari berbagai riset dari Danareksa tentang ekonomi, saham dan  obligasi, serta melihat informasi pergerakan harga saham dan berita-berita yang sedang menjadi perhatian para investor di bursa saham.

Berikut sekilas info mengenai perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan FEB UGM dalam Investment Gallery FEB UGM:

  1. PT Danareksa Sekuritas
    Merupakan anak usaha PT Danareksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pasar modal. Danareksa didirikan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri pasar modal di Indonesia.
    Danareksa memiliki produk investasi pasar modal yang lengkap didukung dengan sistem transksi Danareksa Online (D’ONE) dan riset yang lengkap di bidang ekonomi, saham dan obligasi. Informasi lebih lanjut tentang Danareksa bisa diakses melalui:
  2. BEI, KPEI dan KSEI
    BEI, KPEI dan KSEI merupakan self regulatoty organization atau organisasi yang memiliki wewenang untuk membuat peraturan dan standarisasi dalam hal ini di industri pasar modal Indonesia serta memastikan pelaksanaan peraturan tersebut.
    Secara ringkas, masing-masing perusahaan tersebut dapat digambarkan sebagai berikut: BEI menyediakan sistem perdagangan dan membuat peraturan yang berhubungan dengan perdagangan efek melalui bursa. KPEI menyediakan jasa kliring penjaminan penyelesaian transaksi efek yang dilakukan melalui bursa. KSEI merupakan kustodian sentral bagi efek yang diperdagangkan di bursa.
    Informasi lebih lanjut tentang masing-masing perusahaan bisa diakses melalui:

Alamat:
Galeri Investasi Danareksa Sekuritas
Gedung Pertamina Tower FEB UGM, lantai 4
Jl Sosio Humaniora No: 01 Bulaksumur, Yogyakarta 55281
Telp. 0274-520239
Web. www.investmentgallery.feb.ugm.ac.id

Terakhir diperbarui pada Senin, 02 November 2015 12:02