Tentang UGM
Perpustakaan UGM
LPPM UGM
DA UGM
Webmail UGM
Webmail FEB
Indonesia
Inggris
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Beranda Unit dan Pusat Pembelajaran Pojok Syariah
Pojok Syariah PDF Cetak E-mail

Pojok Syariah BSM

Pesatnya perkembangan kajian Ekonomi Islam di Indonesia maupun dunia, kebutuhan akan riset maupun kajian ilmiah menjadi sangat tinggi. Hal ini direspon oleh beberapa penggiat Ekonomi Islam (Prof. Ainun Na’im, Drs. Dumairy MA., Dr. Eddy Purnawan, Taufikur Rahman, MBA, M. Akbar Susamto, M.Ec.) yang berada di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM untuk menginisiasi pembentukan sebuah pusat studi ekonomi dan bisnis Islam di UGM.

Diawali pemikiran dan itikad kuat maka dibentuklah LEBI (Laboratorium Ekonomika dan Bisnis Islam) pada Ramadhan 1429 H (Tahun 2008) untuk menjadi wadah cikal bakal Program Studi Ekonomika Islam di FEB UGM. Kemudian dengan dukungan P2EB dibawah kepimpinan Bpk Dr. Anggito Abimayu dan sponsor dari Bank Syariah Mandiri (BSM) berdirilah Shariah Corner di Gedung Pertamina Tower FEB UGM pada Tanggal 5 Oktober 2012.

Syariah Corner UGM merupakan knowledge center yang berada di bawah Jurusan Akuntansi yang bergerak di bidang penelitian dan pengembangan Akuntansi, Keuangan dan Ekonomika Islam. Pendirian Syariah Corner merupakan hasil kerjasama antara pihak Fakultas Ekonomika dan Bisnis dengan Bank Mandiri Syariah. Corner ini merupakan perpanjangan (teras) dari LEBI FEB UGM. Sejak didirikan pada tahun 2012, Syariah Corner telah melahirkan beberapa penelitian dan publikasi ilmiah.

 

Alamat:
Pojok Syariah (Sharia Corner) BSM
Pertamina Tower lantai 4 ruang 4.6
Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada
JL Sosiohumaniora no 1 Bulaksumur,
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Tlp: +62 274 548510 ext 367
Email: Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
Web: http://syariah.feb.ugm.ac.id atau http://sharia.feb.ugm.ac.id

Terakhir diperbarui pada Senin, 09 November 2015 08:35