Cetak
Kategori: Berita
Dilihat: 2319
Rapat Senat Terbuka 2017

Sebagai puncak acara rangkaian Peringatan Dies Natalis ke-62 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), Selasa (19/09/2017), diselenggarakan Rapat Senat Terbuka FEB UGM bertempat di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo, Prodi MM FEB UGM. Rapat Senat Terbuka tersebut dibuka oleh Ketua Senat FEB UGM, Prof. Marwan Asri, MBA., Ph. D. Lebih dari 400 tamu undangan memenuhi auditorium yang terdiri dari jajaran pengelola Universitas, pengelola fakultas dan prodi, alumni, perwakilan dari perbankan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Menyampaikan laporan dekan tahun 2017 yang bertema "Menjawab Tantangan Global dengan Kearifan Lokal untuk Mengabdi kepada Masyarakat," Dekan FEB UGM-Eko Suwardi, Ph.D, menuturkan bahwa FEB UGM konsisten mengabdi untuk kepentingan masyarakat. "Pengabdian FEB UGM kepada masyarakat dengan cara mendidik calon pemimpin bangsa yang berintegritas, berpengetahuan, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dengan melaksanakan penelitian, pendidikan, serta pengajaran yang berkualitas," jelasnya.

Puncak Dies ke-62 ini diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Suwardjono, M. Sc., yang berjudul Kesatuan Akuntansi Sebagai Fiksi Hukum Pertanggungjelasan Keuangan. Menurutnya, akuntansi sudah saatnya disetarakan dengan disiplin, kajian, atau ilmu lain yang bersifat akademik, karena akuntansi sebenarnya lebih mengacu pada konsep accounting yang lebih luas makanya dari pada sekedar accountancy sebagai profesi apalagi sekadar tata buku.

Sumber: Ika/FEB

Lihat Video