Cetak
Kategori: Berita
Dilihat: 1594
Temu Kangen Alumni

"Manajemen itu dulu namanya ekonomi perusahaan. Kemudian Departemen Akuntansi, dulu namanya juga akuntansi. Kemudian Departemen Ilmu Ekonomi, dulu namanya jurusan Umum. Nah, yang sekarang tidak ada lagi, yang mungkin tinggal kenangan Bapak-Ibu sekalian itu adalah jurusan Ekonomi Pertanian,” ujar Prof. Marwan Asri, MBA., Ph.D. dalam acara “Reuni dan Napak Tilas Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) Lintas Angkatan 50-an. Kegiatan yang berlangsung selama beberapa hari ini diikuti oleh para mantan mahasiswa beserta keluarganya. Nantinya, mereka akan mendatangi beberapa tempat spesial yang pernah mereka kunjungi di UGM.

Rangkaian acara dimulai pada tanggal 19 April 2018 jam 09.30 WIB. Bertempatkan di Selasar Learning Center FEB UGM, sambutan pertama diisi oleh Prof. Marwan Asri, M.B.A., Ph.D. selaku Ketua Senat FEB UGM dan sambutan kedua diisi oleh Prof. Djoko Santoso Mulyono sebagai perwakilan alumni. Reuni cukup meriah karena peserta yang hadir sangat antusias dan penuh cengkerama antaralumni. Mereka yang datang pun telah memakai pakaian sesuai dresscode, yakni merah sehingga semakin memeriahkan suasana.

Djokosantos berkata, “Kalau tidak salah, bukan hanya Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada menurut penelitian Kemenristekdikti tahun 2017 (menduduki) urutan pertama dari 100 universitas. Jadi, kita ikut bangga karena kita pernah kuliah di sana (baca: Balairung UGM). Saya masih ingat jumlah pilarnya ada 20.”

Selain itu, acara turut dihadiri oleh Harsono, Dr., M.Sc. dan T Hani Handoko, M.B.A., Ph.D. yang sempat menyelami kehidupan para alumni. Selesai sambutan, penyerahan simbolis berupa buku sejarah dilakukan dan alumni dipersilakan menyantap snacks yang telah disiapkan. Kemudian, mereka melanjutkan berkeliling kampus bersama-sama. Adapun tujuan utama dari reuni ini adalah mengumpulkan alumni untuk bernostalgia di gedung yang pernah mereka jejaki itu.

Sumber: Santini