Cetak
Kategori: Berita
Dilihat: 2177
KAFEGAMA 1993

Pada Sabtu, 1 September 2018, pukul 19.00 WIB seiring bulan menunjukkan dirinya, Plaza Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM menunjukkan suaranya, suara yang berasal dari sapaan dan obrolan hangat para alumni angkatan 93. Mereka yang telah lama tak bersua, 25 tahun lamanya, saling berbagi senyum dan kehangatan dibawah langit Yogyakarta. Obrolan yang berisikan senda gurau ini ditemani dengan segerobak angkringan, nasi kucing dan susu jahe sebagai pelengkapnya. Tak jauh dari situ sebuah panggung lengkap dengan penyanyi dan band pengiringnya turut meramaikan suasana malam itu.

Reuni perak yang baru bisa terlaksana setelah 25 tahun berlalu, diinisasi oleh para KAFEGAMA (Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Gadjah Mada) 1993 yang bertujuan untuk bersilahturahmi dengan para rekan yang telah lama tidak bertemu. Dikutip oleh ketua acara reuni KAFEGAMA 1993, Fadjar Dwi Wisnhuwardhani, reuni ini diharapkan sebagai wadah saling berbagi pengalaman rekan-rekan selama ini dan juga sebagai wadah refreshing bagi kami yang memiliki kesibukan di dunia kerja. “Dan juga kami ingin berbagi apa yang kami lakukan selama ini di karir masing-masing kepada FEB UGM. Intinya kami ingin menjalin hubungan dengan FEB UGM lebih baik lagi”, ujar Fadjar.

Agenda reuni perak dimulai dengan Sharing Session ke mahasiswa FEB pada hari Jumat, 31 Agustus 2018 pukul 13.30 WIB di 3 lokasi di Auditorium Djarum Foundation (bagi mahasiswa Manajemen), ruang Audio Visual (mahasiswa Akuntansi) dan ruang Kertanegara (mahasiswa Ilmu Ekonomi). Sharing Session yang dilaksanakan untuk masing-masing departemen mendapatkan respon yang sangat positif oleh para mahasiswa FEB UGM. Kemudian agenda dilanjutkan dengan Napak Tilas, pada hari Sabtu, 1 September pukul 07.00 WIB, acara jalan kaki bersama ini dimulai dari Bunderan Boulevard menuju Gedung Graha Sabha Pramana UGM dan diakhiri dengan kunjungan di Gedung Rektorat dan Balairung UGM. Acara puncak diakhiri seperti yang telah disebutkan di awal, yaitu Malam Puncak.

Acara puncak diisi oleh makan malam serta acara santai dengan bernyanyi bersama oleh para alumni FEB UGM, tembang hits Isabella menjadi salah satu pengiring. Acara dibuka dengan doa oleh salah satu rekan alumni dan selanjutnya sambutan oleh Ketua Acara Reuni dan Dekan FEB UGM, Eko Suwardi, Ph.D. Salah satu acara inti adalah pembagian beasiswa kepada enam mahasiswa FEB UGM. Setelahnya pemutaran video lawas serta foto-foto KAFEGAMA 1993, tawa dan sorakan menghiasi pemutaran video nostalgia tersebut. Malam hangat tersebut ditutup dengan sebuah tembang hits, Kenangan, yang dinyanyikan bersama.

Sumber: Andi Purnama Sari