Cetak
Kategori: Berita
Dilihat: 1745
SMU Ph.D Program

Rabu (10/10), telah dilaksanakan sesi informasi oleh Singapore Management University (SMU), universitas partner Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM). Kegiatan ini berisikan info mengenai Program Beasiswa dan Ph.D yang diadakan oleh SMU. Acara dimulai pukul 09.30, di Ruang Kertanegara lantai 2 Gedung Timur FEB UGM yang dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa program S1 dan S2, FEB UGM.

Pembukaan diawali sambutan singkat oleh Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia FEB UGM, Kusdhianto Setiawan, Ph.D., setelahnya dilanjutkan pemberian cideramata oleh pihak FEB UGM kepada pihak SMU, yang diwakili oleh Dekan Postgraduate Research Programmes of SMU, Assoc. Prof. WAN Wai Yee dilanjutkan sambutan serta presentasi mengenai SMU Research Overview.

Sesi presentasi pertama tentang informasi umum mengenai cara mengatasi tantangan masyarakat melalui penelitian di SMU. Setelahnya dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Academic Research PhD Programmes di SMU oleh para dosen dari Postgraduate Research Programmes of SMU, Asha CHOOLANI (Senior ManagerĀ Postgraduate Research Programs), Dr Shelly LI (Head of Faculty & Research, Lee Kiong Chian School of Business), Dr. Bao Tan HUYNH (Senior Lecturer of Economics, School of Economics), Assoc Prof ZHENG Baihua (Associate Dean, School of Information Systems Postgraduate Research Programmes), serta Assoc. Prof. Hady LAUW (School of Information Systems).

Selain memaparkan Academic Research Ph.D Program di SMU, pihak SMU juga memaparkan beasiswa yang dapat diperoleh oleh para mahasiswa yang berniat untuk bergabung bersama SMU sebagai mahasiswa Ph.D Program. Pada sesi tanya-jawab, beberapa mahasiswa dan dosen dari FEB UGM dengan antusias menyampaikan pertanyaan mereka kepada pada dekan dan dosen SMU. Sesi terakhir ditutup dengan penyerahan cinderamata dari pihak SMU kepada pihak FEB UGM, diwakili oleh Kusdhianto Setiawan, Ph.D.

Sumber: Andi Purnama Sari