Cetak
Kategori: Berita
Dilihat: 1892
Personal Grooming 2018

Sebanyak 160 orang tenaga kependidikan perwakilan Kantor Administrasi Fakultas, Prodi MM, Prodi MEP, Prodi MAKSI, Prodi MD, P2EB dan Wisma MM FEB UGM mengikuti pelatihan Personal Grooming yang diadakan Ruang Auditorium Pusat Pembelajaran, lantai 8 FEB UGM, Selasa (6/11).

Pelatihan tersebut, dibuka secara resmi oleh Dekan FEB UGM, Eko Suwardi, Ph.D, didampingi Kepala Kantor Administrasi FEB UGM, Agus Ridwan, SIP., MM., dengan menghadirkan pengajar dan narasumber, Pratiwi Damayanti (Director of Human Resources) dan Agatha Paskalin (Assistant Manager Human Resources) dari Hyatt Regency Yogyakarta.

Dalam sambutan Dekan FEB UGM menjelaskan, di era seperti ini perlu mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). "Pelatihan seperti ini sangat penting untuk peningkatan kompetensi SDM khususnya di FEB UGM, supaya dapat menjawab tantangan dan tuntutan kedepannya, maka layanan profesional harus terus dikembangkan".

Pada pelatihan tersebut Pratiwi memberikan materi tentang tata cara berbusana dan berpenampilan secara profesional, etika berkomunikasi dan social skill lainnya. Menurut Pratiwi diharapkan ada perbaikan dan peningkatan penampilan, cara berkomunikasi dan berperilaku profesional melalui pelatihan yang dilakukan saat ini. Melalui pelatihan ini peserta harus dapat mengaplikasikan dan mempraktekkan ilmu yang sudah diperoleh saat pelatihan.

Agus menambahkan, “Pelatihan semacam ini akan terus dikembangkan oleh bagian SDM FEB UGM, tidak hanya personal grooming yang sudah kita lakukan, pada selasa (30/10) dan rabu (31/10) kita kirimkan perwakilan tenaga kependidikan untuk mengikuti table manner dan para koordinator cleaning service serta petugas kebun belajar tentang kebersihan dan pengelolaan taman di Hyatt Regency Yogyakarta”. Diharapkan pelatihan yang diadakan mampu membuat tenaga pendidik meningkatkan kompetensi, pengetahuan serta lebih terampil dan mampu menerapkan di unit kerjanya.

Sumber: Erma Wheni Hertuti