Cetak
Kategori: Berita
Dilihat: 2523
KAFEGAMA NTB

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) telah menghasilkan lebih dari 24.000 orang lebih alumni prodi S1 sampai dengan S3. Dari jumlah tersebut, para alumni yang tersebar merata di 33 provinsi di Indonesia maupun di luar negeri, telah menekuni pekerjaan di berbagai bidang yang sebagian besar berprofesi sebagai birokrat, tenaga pengajar, maupun bidang lainnya.

Mengingat jumlah alumni yang besar baik dari kuantitas maupun kualitas, tentu berbagai potensi positif dapat dikembangkan melalui sebuah tali perikatan antar alumni yang kuat, diantaranya adalah sumbangsih pemikiran untuk kemajuan almamater FEB UGM dalam menyediakan fasilitas pendidikan maupun peningkatan kualitas ilmu yang diajarkan. Selain sumbangsih kepada almamater, tentunya melalui komunikasi aktif antar alumni akan menciptakan suatu potensi networking yang saling menguntungkan bagi para alumni sendiri. Karena yang terjadi saat ini komunikasi dengan alumni masih satu arah sehingga terkesan Fakultas menghubungi alumni pada saat membutuhkan saja.

Atas dasar hal tersebut diatas, maka Fakultas membutuhkan wadah yang tepat untuk berkomunikasi dengan seluruh alumni agar informasi mengenai Fakultas dan alumni bisa terakomodir dengan baik. Untuk itu dirasa perlu dilaksanakan temu alumni daerah yang berfungsi sebagai tempat bagi para alumni untuk bertukar informasi dan kegiatan serta menjadi jembatan penghubung antara alumni, fakultas maupun mahasiswa.

Selanjutnya, alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut baik kegiatan tersebut dengan membentuk KAFEGAMA Cabang NTB. Berdasarkan hasil musyawarah, terpilih Dra. Hj. Putu Selly Handayani, M.Si sebagai ketua umum KAFEGAMA CABANG NTB.

Agenda temu alumni di mulai dengan diskusi dengan topik menjadikan desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi sekaligus launcing desa binaan di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupatan Lombok Tengah. Untuk pilot project di pilih 5 desa binaan diantaranya Desa Sukarara, Desa Lingsar, Desa Bayan, Desa Kembang Kuning dan Kelurahan Banjar. Acara ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan FEB UGM serta perwakilan Kafegama Pusat. Diskusi di pimpin oleh Supiandi, SE., M.Ec. Dev selaku ketua harian Kafegama Cabang NTB.

Acara selanjutnya temu alumni dan pelantikan pengurus KAFEGAMA Cabang NTB di Hotel Lombok Raya, dihadiri oleh alumni FEB UGM yang berasal dari NTB (Pulau Lombok dan Sumbawa).

Susunan pengurus KAFEGAMA Cabang NTB: Ketua umum: Dra. Hj. Putu Selly Andayani, M. Si, Ketua Harian: Supiandi, SE., M.Ec. Dev, Sekertaris 1: Dr. Muhammad Ali, Msi, Sekertaris 2: Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si, M.Si., Bendahara: Ir. Ary Purwantini, M.Si, Bendahara 2: Ary Wahyuni, M.Ec.Dev. Beberapa program yang sudah di susun diantaranya membentuk Desa/kelurahan binaan, Pendataan Alumni, Bimbel Persiapan masuk UGM, dan mendorong mahasiswa UGM untuk KKN di NTB.

Sumber: Supiandi